Minggu, Agustus 02, 2009

Mempercayai Diri Sendiri


Perjalanan penjang mencapai sebuah impian tidak mudah membalikan telapak tangan. Ia membutuhkan kekuatan untuk bisa tetap mempertahankan sikap, rasa dan pilihan yang dijalani. Tidak banyak orang bisa mendedikasikan diri mereka pada titik ini. Hanya sepuluh persen dari mereka yang bisa berhasil merealisasikannya ke tahap akhir.

Mengapa hanya sedikit orang bisa berhasil mencapai semua impian? Semua karena sebuah dasar sebuah kepercayaan yang mereka pertahankan pada situasi apapun. Dan kepercayaan itu adalah sebuah kepercayaan akan kemampuan diri sendiri. Seseorang yang kuat, memiliki sebuah kepercayaan diri untuk tetap bisa bertahan dalam situasi apapun. Ketika Sang Khalik menguji dengan berbagai cobaan, ia akan tetap di tempat mengumpulkan segenap tenaga untuk tetap yakin pada jalan hidup yang dipilih. Ketika ia terjatuh ia selalu beridiri tegar menegakkan kepalanya dengan terhormat.

Mengapa mereka bisa berdiri tegak dengan terhormat? Semua karena ia seorang yang yakin, yakin pada jiwanya, yakin pada raganya, yakin Sang Khalik akan memberikan jalan bagi jiwa-jiwa yang percaya pada dirinya bahwa dia mampu.

Maka seberapa besarkah kepercayaan diri kita? Setiap orang punya jawaban, setiap orang bisa mengukurnya, begitupun anda....

Salam Inspirasi

Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar