Selasa, Januari 13, 2009

Keberuntungan Sang Bijak


Dalam dunia ini keberuntungan hanyalah segelintir cobaan yang menguji kita untuk bisa lebih memaknai makna syukur sebenarnya. Tidak semua orang mengerti bahwa betapa mahalnya keberuntungan dan biasanya pikir kehilangan memori untuk mengingatnya. Sebaliknya, ketidak beruntungan menjadi ajang untuk menghujat dan menyesali keadaan. Sungguh hal ini menjadi sebuah tanya besar dalam hidup kita. Mengapa kita menghujat ketidak beruntungan namun tidak pernah bersyukur dengan keberuntungan kita di masa lalu? Adilkah kita meminta keberuntungan yang sama dengan orang lain, padahal sesungguhnya kita tidak pernah menghargai keberuntungan itu.

Sudah saatnya kita membuka mata kita tentang tuntutan keberuntungan
, karena keberuntungan dan ketidakberuntungan sebenarnya datang silih berganti. Lihatlah betapa banyak keberuntungan barulah menggugat nasib. Bila kita menggugat nasib tanpa mengerti esensi gugatan, maka sebenarnya kita hanya akan terjebak dalam intrik roda takdir. Dan disini menjadi sebuah tanda seberapa besar kita bijak dalam menilai masalah.

Semoga hidup yang beruntung dapat disikapi dengan kebijakan syukur dan ketidakberuntungan dapat disikapi dengan kebijakan untuk menjadi pribadi yang sabar.


Salam Inspirasi


Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar