Senin, Januari 19, 2009

Motivasi Mengendap


Membangkitkan kekuatan motivasi dalam diri bagi sebagian orang mungkin mudah namun bagi sebagian orang terasa berat dan sulit. Padahal sejatinya manusia yang ingin menjadi seorang yang berkualitas, kestabilan memotivasi diri sendiri diperlukan ketika kita menjalani hidup.

Bila sudah begini apa yang salah dari diri kita sendiri?

Kesalahan terbesar dari diri sendiri adalah tidak mengenal dengan pasti diri kita sendiri(dalam hal ini aspek tujuan dan mengenal karakter). Terkadang kita lupa bahwa mengenal diri kita lebih lanjut. Aktivitas dan kesibukan membuat kita terlenda pada sebuah kondisi keterlenaan mengendapkan kelemahan diri. Hingga tanpa sadar kita menjadi terbawa oleh alur penurunan motivasi yang sudah kita ciptakan sendiri. Kalau sudah begini, apa yang jarus kita lakukan untuk membuat endapan itu kembali menyatu kembali dengan cairan aktivitas hidup?

Sejatinya endapan, ia akan menyatu bila ditambahkan dengan air dan diaduk dengan baik. Dan jika yang mengendap itu endapan motivasi maka biarkanlah tambahan air penyelaras pikiran menyatu dengan endapan itu untuk menyadari kesalahan kita di masa lalu dan mulailah mengaduknya dengan tujuan besar yang sudah kita rancang dalam jiwa dan pikiran kita.

Salam Inspirasi



Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar