Jumat, Januari 09, 2009

Mencoba


Berapa persen kemungkinan kita untuk berhasil, 100%-kah? 70%-kah? Atau 50%-kah? Berapapun peluang kita mencoba untuk mendulang kesuksesan, maka ia akan semakin besar bila kita sering melakukan percobaan. Aktivitas mencoba dalam sebuah permainan kehidupan seringkali diwarnai dengan kegagalan. Berkali-kali gagal seolah menjadi penguat dan pengingat kita untuk tetap pada jalur yang kita ambil.

Sadarilah bahwa sebenarnya mencoba adalah sebuah magnet untuk menarik kesuksesan, betapapun jauh kesuksesan itu. Yah, mencoba menjadi sebuah magnet yang akan menguat ketika kita bangkit dari kegagalan percobaan. Jadi semakin banyak mencoba maka tarikannya akan semakin kuat dari sebelumnya.

Ingatlah kesuksesan bukanlah sesuatu instant. Ia senantiasa berproses dari sebuah percobaan, hanya pribadi terpilihlah yang tetap mencoba dan belajar mengerti dari setiap kegagalan percobaan. Seseorang yang berhasil tidak hanya terbentuk dari sebuah pemikiran saja, seperti layaknya pemikiran Rhonda pada The Secret. Pemikiran tak akan menghasilkan apapun selama tidak ada percobaan untuk mewujudkan hal tersebut menjadi nyata.


Maka izinkanlah diri kita melakukan percobaan yang bermakna untuk kehidupan kita di masa mendatang. Karena kita tidak akan pernah tahu seperti apa masa mendatang dengan percobaan kita. Bukankah orang yang hebat adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain?
Jika benar adanya, apa yang sudah kita coba untuk perubahan hidup kita dan orang lain?

Salam Inspirasi


Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar