Jumat, Januari 09, 2009

Menganggarkan Kesuksesan


Apa yang membuat orang menjadi sukses dan berhasil? Pertanyaan ini yang sering ditanyakan ketika seseorang ingin mencapai sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Hingga tidak heran buku-buku motivasi laris manis bak kacang goreng.


Yang menjadi pertanyaan buat yang bertanya adalah apa yang sudah dianggarkan untuk kesuksesan? Banyak orang yang sudah berhasil menganggarkan banyak uang, tenaga dan waktu untuk mencapainya, mereka mengurangi kesenangan dan menukarnya dengan manfaat. Merekapun menganggarkan aktivitas kesuksesan yang tidak dimiliki oleh kebanyakan. Kalau sudah begini kita akan melihat orang yang sukses melihat sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda dengan orang lain, benar begitu?


Ya, begitulah adanya. Sudut pandang akan terbentuk dengan sendirinya ketika seseorang sudah menganggarkan kesuksesan. Hidupnya seperti rangkaian investasi untuk bekal dunia dan akhirat, sehingga proses pencarian makna terhadap hiduppun terbentuk dan terangkai dengan baik. Jika sudah begini bukan kesuksesan kasat mata saja yang bisa didapat, namun kesuksesan bathiniah pun tercukupi. Sungguh inilah kesuksesan yang diidam-idamkan oleh banyak orang.


Jadi kenapa kita hanya berdiam diri saja? Cepatlah, ini adalah waktu yang tepat untuk menganggarkan kesuksesan dalam hidup kita. Jangan hanya jadi penonton, tapi jadilah pelaku kesuksesan tersebut....


Salam Inspirasi



Irawan Senda



0 komentar:

Posting Komentar