Selasa, Agustus 26, 2008

Motivasi dan Inspirasi dari Syamsa Hawa



Mungkin tidak banyak orang mengenal sosok Syamsa Hawa. Namun bagi pecinta novel, namanya sudah tidak diragukan lagi. Ada kejadian yang selalu diingat dari Syamsa. Ketika ia masih duduk di bangku SMP, ia memberikan karya pertamanya ke majalah An Nida.

Di kantor redaksi, ia sempat membuat bingung dan heboh para pegawai di sana. Kenapa? Karena ia mengirimkan karya dalam format tulisan tangan, sehingga menyulitkan mereka-team editor- untuk mengedit karyanya. Meski begitu mereka akhirnya maklum ketika tahu yang menulis adalah bocah yang masih duduk di bangku SMP.

Apa yang menjadi pelajaran berharga ketika saya bertemu dengannya?

Pertama masalah keberanian, jangan pernah takut melakukan sesuatu yang besar meskipun umur kita muda, karena itulah yang membedakan diri kita dari orang kebanyakan.

Yang kedua, percaya diri saja. Jangan pernah merasa kita kecil dan belum bisa menjadi besar seperti penulis-penulis besar lainnya. Karena tokh penulis-penulis besarpun memulai karir menulisnya dari sesuatu yang kecil.

Dan pelajaran lainnya adalah ikuti kata hati ketika bertindak. Karena dengan mengikuti kata hati kita akan mendapatkan pelajaran-pelajaran yang luar biasa.

Thanks Syamsa atas inspirasinya sukses terus untuk buku-bukunya

Salam Inspirasi

Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar