Sabtu, Agustus 02, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari James Gwee



Pengalaman bertemu dengan James Gwee, memberikan banyak pelajaran berharga bai diri saya secara pribadi. James di mata saya adalah seorang speakers yang sangat professional. Sikap yang memang sudah seharusnya ditunjukan oleh seorang pembicara dengan julukan favourite trainer di Indonesia.

Ketika saya bertemu dengan James di sebuah acara yang digelar oleh radio Smart FM. James datang jauh sebelum acara dimulai. Ia melakukan check pada mike yang akan digunakannya, memantau panggung tempat ia akan menjadi pembicara, sampai mengecheck slide yang akan digunakannya pada saat acara berlangsung. Sungguh sebuah pelajaran yang menarik, yang membuat saya belajar ketika saya menjadi pembicara ketika saya menjadi speaker baik di instansi, perusahaan atauoun di kampus untuk selalu siap dan bersikap professional menjadi pembicara ketika kita diundang menjadi pembicara.

Datang setengah jam sebelum acara dimulai, akan memberikan banyak gambaran situasi dan jenis audience apa yang akan melihat diri kita. Dengan melakukan persiapan kita bisa meminimalisir kesalahan ketika kita menjadi pembicara. Dan ini adalah pelajaran terpenting bagi siapapun yang akan jadi pembicara bukan cuma saya, tapi saya yakin untuk semua orang yang ingin mengikuti jejak beliau menjadi speaker yang baik dan professional.

So, thanks ya James untuk setiap inspirasi yang diberikan kepada setiap orang yang melihat anda….

0 komentar:

Posting Komentar