Sabtu, Agustus 02, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari Wahyu Saidi


Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini? Beliau adalah seorang entrepreneur yang telah berhasil membangun image pada dirinya tukang bakmi yang sukses dan bisa mensukseskan orang lain. Pria yang memiliki sejumlah restaurant bakmi, sekaligus pemandu acara Modal Dengkul Dapur Ngebul(Jak TV), semakin disibukan dengan pembukaan sejumlah restaurant yang dibuatnya.

Bertemu dengan pak Wahyu Saidi adalah salah satu pengalaman unik yang tidak pernah disangka-sangka. Karena sebelumnya saya tidak pernah kenal dekat dengan beliau. Pertemuan pertama kami dimulai ketika saya mengikuti sebuah workshop entrepreneur, dimana beliau adalah salah satu pembicaranya. Kala itu pembicaraan yang beliau angkat adalah tentang bisnis yang dimulai dengan 3M.

Sedikit berbeda dengan Aa Gym yang mengusung konsep 3M-yang dimulai dengan Memulai dari hal yang kecil-pak Wahyu selalu memulai 3M-nya dengan memulai dari yang ada. Artinya ketika kita sudah memiliki keberanian berbisnis, maka jangan mulai dari yang kecil, namun mulailah dari apa yang kita punya. Dengan memulai dari apa yang kita punya, jiwa kita akan merasa tertantang untuk mengembalikan apa yang telah kita keluarkan sebagai modal dengan berusaha untuk memaksimalkan bisnis agar bisnis kita bisa berjalan seperti sedia kala.

Kalau sudah begini adrenaline kita akan semakin tertantang untuk menjalankan bisnis dengan semaksimal mungkin dan menghasilkan hasil yang sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar