Kamis, Juli 31, 2008

Resensi Buku Irawan Senda ada di Majalah PIP




Baru-baru ini buku Irawan Senda di resensi di sebuah majalah yang cukup terkenal di antara para pelaku UKM.. Mau tau reviewnya, nah ini ada sedikit review yang dicuplik langsung dari media tersebut.

Mendengar kata puzzle, apa yang terlintas di benak anda? Permainan yang rumit dan membutuhkan ketekunankah? Atau sekedar permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak? Itu semua tergantung dari sudut mana anda menilainya.

Namun tahukah anda bahwa permainan semacam ini dapat merangsang dan menumbuhkan motivasi di dalam diri? Untuk mengetahui jawabannya, ada baiknya anda membaca buku ini agar semua pertanyaan yang membingungkan bisa terjawab dengan singkat.

Menyusun puzzle membutuhkan kesabaran yang tidak sedikit, terkadang muncul kesulitan yang menghadang di tengah-tengah permainan, tetapi mau tidak mau kita harus menyelesaikannya sampai tuntas apa yang telah kita mulai.

Hidup adalah sebuah proses tanpa henti untuk mencapai sebuahn kesuksesan. Sehingga tidak jarang ada orang-orang tertentu yang siap memangkas proses dengan membayarnya. Ada yang membayar dengan kerja keras dan tekad yang kuat, ada yang membayar dengan pemikiran, tetapi ada juga yang membayar dengan uang. Yang jelas selama manusia hidup, proses tidak akan pernah selesai. Karena kita memang sudah ditetapkan menjalani proses.

Puzzle diibaratkan penulis sebagai rancangan hidup, begitupun yang dituangkan dalam buku ini. Penulis mengajak anda merancang kehidupan dan mengajak anda menjalankan rancangan dengan sebaik-baiknya, tujuannya agar anda mencapai kesuksesan di kemudian hari.

Dalam puzzle kehidupan, visi menjadi landasan dasar kehidupan kita dan misi adalah goal atau tujuan yang akan kita capai. Jika anda bingung apa yang harus anda lakukan untuk membuat visi anda. Jangan takut, karena dalam buku ini terdapat langkah-langkah untuk mendukung visi. Mulai dari membuat keputusan yang terukur dalam mengambil langkah yang akan kita tempuh, membuat langkah dari setiap puzzle kehidupan yang kita capai, hingga membuat form evaluasi untuk melihat seberapa jauh kita melangkah.

Irawan Senda sebagai penulis menyarankan untuk membuat form evaluasi agar anda mudah membuat keputusan melalui orang-orang terdekat anda, seperti keluarga dan teman. Di sini di sebutkan berbagai jenis teman dari mulai teman pendukung, teman pecinta, teman kecil, teman pengeluh, teman pendorong, teman penyendiri, teman selektif dan teman bijak.

Buku ini kebanyakan mengisahkan tentang inspirasi dan pengalaman-pengalaman dari si penulis yang mungkin bisa juga mnginspirasi anda jika sudah membacanya. Walaupun begitu, buku ini tetap akan menginspirasi anda dengan pemilihan kata-kata sederhana dan mudah dicerna. Bukan itu saja, penulis juga akan membuai kejutan-kejutan ringan di setiap akhir bab. Mau mendapat inspirasi untuk kesuksesan anda?

0 komentar:

Posting Komentar