Kamis, Juli 31, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari Mr.Nuget

Mungkin tidak banyak orang awam yang mengenal sosok Mr.Nuget. F Gunawi. Namun bagi manajemen proyek, beliau adalah nama yang patut diperhitungkan dalam dunia training project management workshop.

Pertemuan kami dimulai ketika saya mengikuti pelatihan beliau. Kala itu saya diajak rekan saya mbak Dewi untuk mengikuti workshop beliau. Kala itu saya tidak terlalu tau workshop apa yang ditawarkan kepada saya, namun karena saya senang dengan seminar, maka saya ikuti workshop tersebut.

Di luar dugaan selain manfaatnya banyak, saya bertemu dengan seorang yang sangat bijak dalam melihat kehidupan. Ketika saya bertemu beliau saya belajar banyak tentang arti penting pembelajaran sepanjang hidup kepada siapapun meski ia lebih muda umurnya.

Kata-kata yang membuat saya terkesan adalah setelah ia bertanya banyak tentang cara membuat buku dan cara-cara menerbitkan buku. Saat itu saya menjawab apa yang saya tahu tentang dunia penerbitan dan saya hanya menjawab sewajarnya dan sepengetahuan saya saja.

Setelah selesai berbincang di luar dugaan beliau berkata pada saya terima kasih. Kala itu saya hanya terdiam, terima kasih untuk apa pak ? Terima Kasih untuk penjelasan dan inspirasinya. Kala itu saya hanya terdiam, seraya berkata dalam hati perasaan saya tidak berbicara sesuatu yang wah atau spektakuler. Saya hanya berbicara selayaknya orang yang ingin tahu dunia penerbitan.

Hingga pada akhir sesi, saya dikejutkan dengan pernyataan pak Nuget tentang pentingnya sebuah pembelajaran, tidak perduli kita belajar dengan orang yang lebih muda atau yang lebih tua, yang jelas setiap orang memiliki ilmu dan pengetahuan. Selama mereka mau berbagi ilmu dan kita mau belajar maka kita adalah seorang pembelajar dari para inspirator.

Saya terdiam, seraya berkata dalam hati. Wow, saya baru pertama kali bertemu dengan orang yang sangat bijaksana dan menghargai orang lain, tidak peduli anda kaya miskin, tua muda. Saya juga jadi belajar bahwa setiap manusia seyogyanya bisa melihat kehidupan seseorang dari ilmunya dan tidak menjustifikasi kemampuannya dalam menjalani kehidupan, sebab siapa tahu kita yang merasa cerdas dibanding orang lain ternyata tidak lebih baik dari orang tersebut. Thankas pak Nuget atas pertemuan yang menyenangkan dan memberi banyak inspirasi buat saya.

0 komentar:

Posting Komentar