Sabtu, Juli 26, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari Erbe Sentanu


Banyak kesan yang saya dapatkan ketika saya bertemu mas Nunu (Erbe Sentanu). Saya banyak belajar tentang arti penting dari sebuah keikhlasan, hingga akhirnya saya menuliskannya dalam buku pertama saya. Sayang saya tidak sempat berfoto bersama kala itu. Berikut ini adalah cuplikan dari buku pertama saya Living Like a Puzzle dan pelajaran yang telah saya dapatkan dari mas Nunu.

Keikhlasan sebuah kata mahal yang tidak semua orang bisa menjalankannya. Karena tidak semua orang dibekali kesadaran untuk mengikhlaskan diri pada sang pemberi kehidupan Allah SWT. Ketika saya membaca buku mas Nunu, hati saya bergetar membacanya, pikiran saya menerawang jauh ke dalam batas pemikiran tak terbatas dari kehidupan manusia yang tidak pernah diungkapkan oleh semua orang.

Dan saya mendapat pelajaran yang sangat berharga ketika membaca buku beliau, yaitu keikhlasan adalah kunci dari sebuah kebahagiaan dan ketenangan batin. Dalam hidup ini terkadang kita selalu mencari sebuah kebahagiaan. Ada yang beranggapan kebahagiaan adalah ketika kita mempunyai tingkat jabatan tertentu, ada yang beranggapan kebahagiaan adalah ketika bisa menjadi orang yang dikenal, ada juga yang beranggapan kebahagiaan adalah ketika mendapat materi dalam skala besar dan masih banyak lagi yang membuat orang bisa merasakan bahagia hanya karena sesuatu hal dalam hidup.

Padahal jika dicermati seksama, kebahagiaan adalah sebuah keputusan perasaan untuk merasakan sebuah sensasi ketenangan dari sebuah keikhlasan kita dari setiap keputusan sang pencipta terhadap diri kita. ketika kita ikhlas hati menjadi tenang dan damai. Dan ketika hati itupun damai, kebahagiaan demi kebahagiaanpun datang menghampiri diri kita. inilah sebuah efek yang saya rasakan ketika saya mempraktikan keikhlasan dalam menjalani hidup.

Dan karena keikhlasanlah yang menuntun saya untuk menyelesaikan buku Living Like a Puzzle, terima kasih mas Nunu atas semua inspirasi yang diberikan.

0 komentar:

Posting Komentar