Kamis, Juli 31, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari Uud Machmud

Pak Uud dengan kesederhanaan dan keberaniannya

Pertama kali bertemu dengan pak Uud Machmud adalah ketika saya mengikuti seminar yang diadakan Yayasan Bina Karsa Mandiri. Kala itu pak Uud Machmud adalah peserta seminar yang sama seperti kami. Hanya yang membedakan beliau dengan peserta lainnya adalah berani bertanya.

Pak Uud banyak sekali melontarkan pertanyaan, seraya memperkenalkan produknya UM-1 kepada khalayak umum. Dan itu membuat peserta lain menjadi antusias untuk bertanya lebih jauh dengan beliau.

Pertemuan ke dua kami, pada saat seminar yang diadakan di Universitas Jayabaya. Saat itu saya mendaftar sebagai peserta seminar bersama teman saya Rudi. Pertemuan kami yang kedua dilanjutkan dengan obrolan hangat seputar jatuh bangun usahanya dan bagaimana ia mengambil keputusan untuk berhenti menjadi karyawan dan fokus kepada dunia bisnis.

Pada saat itu saya tidak tahu siapa pembicara pendampingnya. Alhasil saya mengetahui bahwa pak Uud adalah pembicara pendamping tambahan yang dihadirkan dalam acara tersebut. Bukan main saya salutnya saya kepada beliau karena dalam waktu singkat beliau maju jadi seorang pembicara dan memukau audience hingga audience banyak yang bertanya kepada beliau.

Pertemuan selanjutnya saya menjadi moderator beliau di sebuah acara seminar yang saya adakan dan kebetulan pada saat itu saya bertindak sebagai moderator beliau dan lagi-lagi saya mendapat banyak inspirasi dari beliau yang dengan rendah hatinya mau berbagi ilmu yang didaptkannya kepada peserta seminar dan beliau dengan berani mengajak orang-orang untuk mengikuti jejak beliau menjadi seorang pebisnis yang mandiri dan handal.

Kesimpulan dari pertemuan dengan beliau adalah semangat yang selalu tertanam akan menumbuhkan keberanian yang manis dan diterima orang lain layaknya gula yang memberi rasa manis dalam perjalanan bisnis mereka di kemudian hari. Terima kasih pak Uud Machmud yang sudah memberikan banyak inspirasi bagi diri saya.


0 komentar:

Posting Komentar