Senin, Agustus 04, 2008

Motivasi dan Inspirasi Dari Dave Hendrik


Wah kesan pertemu orang ini aneh, but actually cukup enak diajak ngobrol. Saya ketemu dengan Dave di acara kuis Super Rejeki, kuis yang mengantarkan saya memenangkan hadiah cukup besar untuk seorang yang biasa-biasa saja. Bertemu dengannya membuat saya mendapatkan pelajaran berharga tentang arti penting sebuah kerja keras.

Jika ada yang tahu bagaimana kerja seorang entertaint, sungguh harus menyiapkan diri seratus persen sebelum menjadi seperti mereka. Karena selain ketahanan fisik, ketahanan mental juga dibutuhkan untuk menghadapi diri dari terpaan gossip yang mungkin akan menjadi bagian tidak terpisahkan dalam perjalanan sehari-hari.

Saya masih ingat pengalaman saya mengikuti kuis tersebut, dimana syuting kuis tersebut dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Sebuah syuting yang cukup melelahkn yang saya harus ikuti, karena syuting acara tersebut membutuhkan sebuah kekuatan yang tidak biasa untuk bertahan sampai malam. Anehnya pengalaman ini tidak terjadi pada Dave, bahkan dengan tubuh yang lebih kecil dari saya (kala itu dia masih kurus). Ia masih tegar bertahan hingga syuting kelar.

Darinya saya belajar, setiap pekerjaan ada harga yang harus dibayar beserta konsekuensi yang mengikutinya. Jangan pernah berharap punya uang banyak jika kita tidak mau mengakumulasikan waktu kita untuk mendapatkan uang. Dann jangan pernah berharap uang akan jatuh dari langit menghujani kita. Semua harus dibayar, dengan apa? Ya dengan kualitas dari kerja kita dalam bidang apapun. So, sudahkah kita memaksimalkan potensi dalam diri kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal? Hanya anda yang bisa menjawab….

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ku mo tanya dunk................
gmna chi khidupan ka dave dg ortu??????????????

Posting Komentar