Selasa, Agustus 26, 2008

Tips Membagi Waktu agar Sukses

  1. Atur jadwal kerja. Ini untuk mengingatkan kita akan semua aktivitas yang akan kita kerjakan. Dengan adanya daftar, kita akan tahu kapan batas waktu (dead line).
  2. Deadline kerap membuat orang menjadi stress dan tegang. Usahakan agar mengerjakan pekerjaan dengan tenang dan focus, sehingga hasilnyapun bagus.
  3. Sediakan waktu ekstra sekitar 30 menit dalam mengerjakan pekerjaan kantor. Jika ini anda lakukan, maka anda akan menjadi lebih maju.
  4. Sisihkan waktu tubuh anda agar tetap sehat dan bugar. Kondisi tubuh yang sehat sangat baik dalam melakukan aktivitas yang padat.
  5. Luangkan waktu 30 menit sesibuk apapun anda bekerja di kantor untuk meningkatkan diri di rumah, misalnya belajar. Hal ini bagus untuk menambah wawasan di luar materi pekerjaan.
  6. Tulis lima ide yang berhubungan dengan pekerjaan anda setiap hari. Dengan membiasakan diri menggunakan imajinasi kreatif berarti kesuksesan sudah ada di depan mata.
  7. Buat analisa diri dan prestasi apa yang sudah dicapai. Dengan begitu anda tahu berapa persen misi yang telah anda capai.

Sumber : Buku Women Lifestyle, Book Inspiration karya Dave Kahle


1 komentar:

Mauris mengatakan...

Bagus nih tips-tipsnya. Saya juga uda ikutin karena saya juga aktif di organisasi sekolah. O iya nih, saya juga punya Tips Membagi Waktu secara Efektif, ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Silahkan aja klik link di atas untuk membukanya. Dan itu sudah saya terapkan di kehidupan saya sehari-hari...

Posting Komentar