Senin, Agustus 25, 2008

Tips Cari Motivasi dan Inspirasi

Tips Cari Inpirasi

Bingung cari inspirasi dalam mengembangkan ide. Kalau bingung saya punya tips-tipsnya nih :

1. Banyak Jalan

Banyak jalan memberikan banyak inpirasi, saya sangat senang berjalan-jalan terutama ke toko buku atau ke perpustakaan. Di dalam toko buku dan perpustakaan kita bisa mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang mungkin tidak saya ketahui. Kalau sudah di dalam toko buku saya bisa betah dan berlama-lama menggali informasi dn menjadikannya sebagai inspirasi baik dalam menulis maupun bertindak.

2. Berinternet Ria

Browsing adalah salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi, terutama ketika kita melihat blog orang lain, wuih bukan cuma inspirasi yang saya dapatkan tapi saya bisa mendapatkan sejuta informasi dan ilmu dari orang-orang yang hebat.

3. Refreshing ke alam

Naik gunung, ke pantai atau shalat di bawah air terjun memberikan banyak inspirasi yang tidak terhingga. Kuncinya adalah tenang ketika melihat alam, maka dalam sekejap berjuta inspirasi datang menghampirimu.

4. Diskusi dengan orang lain

Diskusi memberikan banyak pemahaman akan sebuah pengertian. Memberikan ruang pengertian akan memberikan berjuta informasi yang menginspirasi diri ketika memilih dalam sebuah pilihan. So jangan lupa diskusi ya…

5. Ibadah

Karena saya seorang muslim jadi saat-saat berudzlah dan mendekatkan diri kepada Sang Khalik adalah sebuah momentum untuk menerima inspirasi dari-Nya. Kuncinya adalah melepaskan semua beban di kepala dan jiwa.

6. Peka

Setiap hal dalam hidup kita sebenarnya adalah informasi tiada henti yang diberikan dan kuncinya adalah peka melihat segala sesuatunya menjadi sebuah inpirasi.

So, ini adalah tips untuk mendapatkan inspirasi, selamat mencoba….


Salam Inspirasi


Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar