Jumat, Maret 06, 2009

Irawan Senda Meet Bambang Trim (Master Penulis Indonesia)


Seorang penulis sukses adalah seorang yang mampu menjadikan penulis lain sukses, bahkan lebih sukses darinya.
Irawan Senda

Kalau anda ingin tahu siapa orang yang membuat saya terpancing menjadi seorang penulis, maka saya akan menjawab pak Bambang Trim. Bukunya yang berjudul saya bermimpi menjadi penulis buku sangat menginspirasi saya untuk membuat buku dan berbuat lebih banyak dengan berkarya.
Sosok pak Bambang Trim dimata saya secara pribadi adalah sosok guru bagi semua penulis Indonesia. Betapa tidak, dari tangan dinginnya banyak lahir penulis-penulis hebat. Dahulu ketika MQ Publishing House dipegangnya, banyak sekali perubahan-perubahan besar dalam jagad buku di Indonesia. Terutama dari sisi penampilan.
Buku-buku MQ Publishing House, tidak hanya menarik di luar, namun menarik di dalam. Karena layout yang ditampilkan tertata unik, di luar dari pakem buku yang monoton. Dan saya akui sebagai book hunter saya menyukai buku-buku karya penerbit MQ Publishing House diluar permasalahan pemiliknya.
Ketika berkesempatan bertemu beliau, beliau banyak sekali memberikan masukan tentang menulis, terutama tentang pentingnya bersilahturahmi menggali ide untuk bukunya. Bersilahturahmi menjadi sebuah rutinitas atau ritual tertentu untuk memperkuat bacaan dan isi buku.
Jadi tidak hanya melulu mencari buku untuk resensi. Yang saya senang dari beliau adalah ramah dan hangat. Jika kita berbicara dengan beliau, tanpa segan-segan beliau akan memberikan banyak masukan kita. Tidak hanya masukan namun juga kritikan berharga, nah bagi penulis yang ingin sekali dinilai karyanya, saya rasa pak Bambang adalah orang yang tepat untuk dimintai pendapatnya, karena siapa tahu kita dapat masukan berharga dari beliau.
Lewat medium blog ini saya cuma ingin mengucapkan banyak terima kasih, karena buku “Saya Bermimpi Menjadi Seorang Penulis” telah membuat saya menjadi penulis sebenarnya. Semoga perjalanan menulis pak Bambang tidak berhenti sampai di sini.

Salam Inspirasi


Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar