Selasa, Maret 10, 2009

Resensi Buku From Zero to Zeroooooo


Penulis : Redhan Amanul
Penerbit : Financial Corner imprint dari Focuz Publishing House

Halo sobat KBB apa kabar? Senang sekali kita bisa membahas resensi buku yang menarik di selasa dini hari ini. Buku kali ini yang kita bahas adalah buku From Zero to Zeroooooo. Buku apa ini? Pasti semua pada penasaran…
Buku ini adalah buku pengetahuan tentang saham dimana didalamnya terdapat pengalaman menarik dari pakar keuangan kita Redhan Amanul. Buku ini dibuat dengan konsep FAQ, dimana akan ada tanya jawab tentang dunia saham. Jadi bagi Sobat Komunitas Baca Buku yang ingin tahu tentang saham dapat menjadikan buku ini sebagai referensi dan panduan bermain anda. Mari kita bahas bab per babnya :
Dimulai dari Part I, dalam part ini kita akan banyak tahu tentang dunia pasar modal. Pakar keuangan Redhan Amanul menjelaskan dengan detil seluk beluk pasar modal di Indonesia. Tidak hanya itu, mas Redhan juga menceritakan sejarah terbentuknya pasar modal di Indonesia, jadi bagi orang yang awam seperti kita bisa tahu banyak tentang pasar modal lewat bab I ini.
Selanjutnya Part II, dalam part ini Redhan Amanul menjelaskan dengan jelas tentang saham. Ia banyak bercerita tentang saham preferen dan saham biasa. Dari mulai keuntungannya sampai perbedaannya.
Part III, dalam part ini kita diajak untuk mempelajari menganalisa saham dan pasar. Isi dari bab III ini cukup padat, karena kita diajak untuk menganalisa saham dilihat dari berbagai sudut dari mulai mengikuti perkembangan trend sampai dengan melihat kesehatan dari perusahaan.
Part IV, ini adalah part terseru dari semua part yang ada, karena dalam part ini berisi cara bermain saham ala pakar keuangan kita Redhan Amanul, sungguh mendebarkan ketika mendengar ceritanya tentang suka duka bermain saham. Disini pakar keungan Redhan membuka blak-blakan cara bermainnya yang sedikit nyeleneh. Bab ini benar-benar membuat kita berpikir lebih cerdas lagi dalam bermain saham.
Nah itulah resensi buku dari Redhan Amanul. Sebagai informasi, buku Redhan Amanul ini diterbitkan oleh penerbit saya (Financial Corner), yang mengkhususkan diri pada buku-buku keuangan. Bagi anda Sobat KBB yang ingin mencari buku ini, bisa didapatkan di Gramedia dan Toko Gunung Agung.

Salam Inspirasi


Irawan Senda
Founder Komunitas Baca Buku

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah,, pengenny saya baca nech buku,,,,

Anonim mengatakan...

redhan amanul? pakar keuangan?? saya tidak pernah dengar nama itu sebagai pakar keuangan. harusnya di tulis biografinya disini, bagaimana keberhasilan dia selama ini dari bermain saham. takutnya kita cuma denger pepesan kosong aj didalam bukunya.

Posting Komentar