Kamis, Februari 12, 2009

Irawan Senda at MP Book Point


Rabu kemarin tanggal 11 Februari 2009, saya menjadi pembicara untuk Wisata Buku. Sebuah pengalaman menarik dan unik yang tidak pernah saya lupakan. Ini adalah sebuah pengalaman pertama menjadi pembicara anak-anak (SMP). Yah, asal tahu saja peserta dari acara ini adalah laki-laki dari Al Kautsar Boarding School Sukabumi. Jadi saya sedikit kerepotan untuk mengatur jalannya acara. Beruntung sang guru turut hadir mendampingi mereka, jadi masalah kenakalan bisa ternetralisir dengan baik.
Dari pengalaman kemarin saya mendapatkan pelajaran baru tentang bagaimana cara menjadi pembicara yang baik, walaupun audince kita bukanlah orang yang biasa kita kelola. Dalam situasi apapun kita harus bisa menjadi yang terbaik meski kita bukan ahli dalam bidang tersebut. Karena pada dasarnya keahlian itu didapat karena kita terbiasa.
Dengan pengalaman ini saya semakin yakin audience apapun bisa saya taklukan dengan baik bila kita menyajikan yang terbaik untuk mereka….

Salam Inspirasi


Irawan Senda

0 komentar:

Posting Komentar