Jumat, Februari 13, 2009

Menulis, Sebuah Jalan Memotivasi Diri


Terkadang dalam perjalanan kehidupan, kita dilanda kejenuhan dan kebosanan. Tanpa sadar bila itu terus ada, maka akan tumbuh menjadi besar. Dan yang terjadi adalah seseorang menjadi kehilangan semangat. Lantas bagaimana mengatasi semua permasalahan ini?


Sadarilah, kita bisa memotivasi diri sendiri dengan cara menulis. Tulislah harapan dan impian tentang target jangka panjang. Bila kita menuliskan dengan baik dan penuh ketulusan maka secara tidak langsung tulisan kita akan membantu kita untuk tetap berada pada rel semangat.


Bagaimana cara menulis untuk motivasi diri?

Mudah saja, dengan konsisten menceritakan impian dan harapan kita dalam sebuah tulisan. Usahakan tulisan tersebut dapat terlihat oleh orang lain. Gunakan medium blog untuk mempublikasikan tulisan yang kita buat. Ajaklah rekan dan teman kita untuk melihat tulisan kita. Jadikan mereka pengingat kita di kala gundah dan saat kita keluar jalur. Teruslah menulis secara konsisten dan berkala, lihatlah respons dari pembaca blog kita, jadikan mereka cermin reaksi ketika melihat tulisan yang kita buat. Bila mereka saja bisa termotivasi dengan tulisan kita, mengapa kita tidak bisa memotivasi diri kita dengan tulisan kita sendiri?


Salam Inspirasi




Irawan Senda

1 komentar:

Anonim mengatakan...

iya juga sih, menulis bisa memotivasi diri, bahkan bisa menghindari tindakan bunuh diri, (curhat ceunah si IBS teh) hehehehe.... ;p

Posting Komentar