Minggu, Februari 08, 2009

Profil Maryam Diya (Penulis Muda Berbakat yang bakatnya terasah di FOCUZ The Writing School)

Pertama kali karya saya terbit kira-kira dua belas tahun yang lalu sewaktu kelas 5 SD. Dimuat pada KORCIL(Koran Cilik) asuhan Republika dalam rubrik Pengalaman-pengalaman Mengesankan dengan judul 'Sepatu Dari Ibu'. Namun setelah itu keinginan menulis seakan terpendam dan terkubur dalam-dalam dikarenakan kegiatan belajar yang sangat menyita waktu.

Keinginan itu kembali muncul ke permukaan sewaktu saya SMA. Namun saat itu pun kegiatan sekolah terasa menyita waktu saya, dan minat menulis pun seakan terlupakan. Hingga akhirnya tanpa saya sadari semakin lama kecintaan saya dalam dunia tulis-menulis pun semakin besar, terutama dalam bidang fiksi. Hampir semua novel dari berbagai jenis saya lahap, dan semakin lama koleksi sayapun semakin bertambah. Bertekad untuk tak hanya membaca karya-karya orang lain, namun juga menghasilkan karya-karya fiksi maupun nonfiksi bermutu bagi orang lain, saya mulai mencari klub atau sekolah pelatihan yang dapat membimbing saya dalam dunia tulis-menulis. Dan memang mungkin sudah jodoh, tak lama kemudian saya melihat spanduk FOCUZ The Writing School pada sebuah toko buku yang saya lewati di daerah Cipete.

Selanjutnya saya mendaftar masuk dan sama sekali tak menyesal. FOCUZ The Writing School benar-benar telah membantu saya untuk mewujudkan mimpi saya. Di sini saya mendapatkan banyak sekali yang memang dibutuhkan bagi para penulis pemula. Teman-teman yang sejalan dengan pemikiran saya dalam hal menulis, dengan satu Visi dan Misi, sharing dan berbagi pengalaman tentang dunia tulis-menulis, mentor-mentor yang baik, suasana kelas yang asyik dan masih banyak lagi.

Kini berkat FOCUZ The Writing School, sedikit demi sedikit saya mulai mengalami kemajuan dalam tulis-menulis. Hal yang baru-baru ini membuat saya sangat senang, cerpen saya telah dimuat dalam majalah Annida edisi Februari 2009 kategori Epik dengan judul 'Aku Takkan Pergi, Palestina'. Sungguh sangat mendongkrak kepercayaan diri saya untuk terus berkarya dan berkarya lagi.



Saat ini saya sedang menyelesaikan novel perdana saya yang bertema remaja. Dengan adanya kemauan yang kuat serta dukungan dari FOCUZ The Writing school yang tak bosan menyemangati saya, Insyaallah dalam waktu dekat-dekat ini saya berhasil merampungkan novel saya dan menerbitkannya.

Salam Hangat



Maryam Diyah

1 komentar:

Mawar Berduri mengatakan...

Sip... bwt Maryam :-)

Posting Komentar