Minggu, Februari 22, 2009

Motivasi = Kendaraan


Motivasi, sebuah kata menarik yang ingin selalu dikondisikan orang lain dalam bertindak menggapai semua impian. Tanpa motivasi semua seolah menjadi statis dan berhenti pada satu titik saja. Ibarat sebuah perjalanan hidup motivasi adalah sebuah kendaraan untuk mencapai sebuah titik impian yang diinginkan. Tanpa itu semua, perjalanan mencapai impian tidak secepat bila tanpa motivasi.

Lantas mengapa seseorang bisa menjadi tidak termotivasi lagi untuk mewujudkan mimpinya? Adakah kesalahan yang terjadi pada kita ketika kita menjalaninya. Ibarat sebuah kendaraan, motivasi harus terus dirawat oleh pemiliknya. Sebab tanpa perawatan, sewaktu-waktu akan pudar dan hilang begitu saja. Cara tepat untuk merawat motivasi adalah bersahabat dengan orang yang tepat. Sahabat yang tepat akan terus mengingatkan kita pada rel yang ada. Maka pilihalah sahabat yang tepat untuk merawat motivasi kita.

Layaknya kendaraan motivasi juga harus diisi oleh bahan bakar yang tepat. Karena bila tidak diisi bagaimana mungkin motivasi dapat terus berjalan? Bahan bakar yang tepat untuk memotivasi diri kita ada berbagai macam cara, tergantung bagaimana orang itu bisa merasa terus terbakar. Ada yang menggunakan medium bacaan (baik itu buku, majalah, acara TV, website atau blog seperti yang anda baca saat ini.), bagi orang yang senang mendengarkan, medium Audio CD dan Radio bisa dijadikan sebuah pilihan, sedangkan bagi anda yang senang sekali belajar hal baru, maka seminar bisa dijadikan cara untuk membakar diri dengan semangat dan motivasi. Apapun bentuknya item-item diatas adalah bahan bakar ketika kita berada pada satu titik down.

Seperti halnya kendaraan yang akan harus diganti pada masanya, maka motivasipun harus siap kita gantikan ketika sebuah tujuan yang kita impikan sudah tercapai. Menggantinyapun harus sesuai dengan kebutuhan motivasi yang kita inginkan untuk mencapai mimpi baru di masa mendatang. Jadi tidak ada salahnya merubah sebuah motivasi, bila memang itu adalah saat yang tepat untuk menggantinya.

Terakhir, ibarat sebuah kendaraan yang dikemudikan oleh seorang pengemudi, maka baik buruknya jalan mencapai impian semua tergantung pada diri kita. Sebab pada dasarnya semua tergantung dari kita dan bukan tergantung dari orang lain.

Itulah sebuah gambaran motivasi = kendaraan. Sekarang bagaimana dengan kita? Sudahkah kita mengelola motivasi layaknya kendaraan yang kita rawat dan kita sayangi?

Salam Inspirasi


Irawan Senda

13 komentar:

Oneng dove mengatakan...

belum ka..........saat ini aku merasa down dengan motivasi karena aku tidak percaya diri dan lingkungan pun mempengaruhi ku padahal aku juga sadaraku mampu

Yuko Singasantana mengatakan...

kawan..... tolong aku......., sampai sekarang aku belum tau menentukan jalan hidupku mesti kmana?? aku selalu gagal dalam segalanya...., aku udh ga kuat kawan.... tlong aku!!!!! mdah2n ajah kawan dapat membantu motifasi ku untuk hidup lebih baik dari sekarang, plis........

k4tr0 mengatakan...

bagus banget kata katanya....
ijin copast ya bos.. ^_^

Unknown mengatakan...

kawaaan....
saat ini aku sangat membutuhkan motivasi...
krna aku merasa selalu slh dlm mengambil keputusan..aku bingung,,kenapa aku ini kok selalu saja ceroboh dalam mengambil keputusan...???
aku sngat membutukan bantuanmu untuk memberiku motivasi yg baik....

Di Ujung jalan Ku menunGgU.... mengatakan...

menarik Untuk memacu diri...agar bisa Termotifasi dalam menjalani Hidup ini,,karena hidup harus punya Motifasi,,dan termotifasi,,,thanks sobat,, ini menambah wawasan Bagi saya arti pentingnya Motifasi..........:D

aie rofiek mengatakan...

jujur aQh orang yng sangat suka bgdt sama yng nma nya motivasi apalgi ada orang yang bisa kasih saran watt hidup aQh,,karana saat ini aQh sangat membutuhkan itu palagi di usiaku sekarang yng cenderung menunda2 atau lalai hanya watt kesenangan semata pdhl gak da atrtinya sama seX..Jadi beri motivasi watt aQh..

Masmudi mengatakan...

menjaga motivasi biar selalu dinamis itu sulit mas, gimana yach caranya..??

Anonim mengatakan...

yyaah.......
zaya percaya kalau sya bisa memotivasi diri sya sebab, motivasi bsa mendorong sya untuk melakukan hal-hal yang baruuu.........

peny mengatakan...

motivasi=kendaraan.........saya sangat setuju dng ungkapan itu...saat ini saya sedang menata hidup saya yang morat marit krn sakit...tanpa merawat kendaraan " motivasi" hidup saya yg sekarang sy jalani akan terasa hambar & membosankan

Alayzsouw mengatakan...

saya lagi down nich mas....
bingung mnentukan arah dan tujuan motivasi saya...
ke depan nya...

Anonim mengatakan...

gw lg down gw byk keingn gagal gmna cra keluarnya

Ryan mengatakan...

bung bagaimna cranya bila kita ingin ter motivasi tanpa tekanan?saya setelah membaca ini,saya tidak mrasa ada beban dlm hidup saya.
bru saja membaca sudah meringankan beban saya,apalagi saya mepraktekannya?
begitu indahnya hidup ini bila kita mengetahui makna dan tujuan hidup kita.

Ryan mengatakan...

apapun yg terjadi dlm hidup kita yg negatif,100%salah kita maupun dlm keadaan materi,finansial,percintaan.
jgn pernah menyalahkan orang lain.
jadilah orang yg penuh arti bagi orang lain.

Posting Komentar